Review AP Boots Allbike,Sepatu Riding Murah Dan Fungsional!

ARblog – Assalamualaikum brosist,salam geberr sampe redline! :D.

image

AP Boots Allbike

Semakin sering hidup diatas motor,semakin butuh juga apparel yang mendukung untuk momotoran sehari-hari. Yap,walaupun sehari-harinya hanya menempuh jarak kurang lebih 20km-an dari rumah-kampus,namun sepertinya cukup kerasa juga bila gak memakai apparel yang mendukung untuk naik motor.

image

Hidup diatas motor! 😀

Apalagi,musim hujanpun mulai menyambut para bikers seperti saya yang mau gak mau harus terkena cipratan air hujan ketika hujan turun. Seperti kata para bikers,naik motor itu enak,pas hujan gak kepanasan,pas panas gak kehujanan! :D.

Nah,berdasarkan hal itu,tertarik juga nih saya untuk mencari-cari alas kaki yang mumpuni untuk dibawa momotoran sehari-hari. Paling nggak,bisa menahan cipratan air ketika hujan,atau menjadi pengganti sepatu saya yang setiap hari harus basah ketika melintasi hujan. Syarat tambahannya,yakni sepatu tersebut haruslah murah bin meriah,prinsip yang selalu dipegang teguh oleh anak kuliahan.. Haha XD.


image

Searching… searching… searching… nemu juga nih sepatu yang sekiranya bisa dipakai untuk menaik-turunkan transmisi motor. Namanya adalah AP Boots Allbike. Sepatu keluaran produsen pembuat sepatu yang sudah terkenal membuat sepatu untuk kegiatan bertani ini juga ternyata membuat sepatu untuk kegiatan riding brosist. Sebenarnya,ada juga versi Boots sebenarnya Boots,yang bibir sepatunya sangat tinggi keatas. Setelah dipikir-pikir lagi,sepertinya kurang praktis dipakai di perkotaan.

Jadilah saya mencari penjual AP Boots Allbike yang sekiranya paling terpercaya. Bertemulah satu akun penjual dari Depok yang saya temukan di suatu situs jual beli di Internet. Beliau menawarkan untuk bertemu di rumahnya di daerah Depok Lama. Sayapun menyanggupi,dan langsung COD saat itu juga.

HARGA

image

55 ribuan sadja

Harga yang ditawarkan untuk sepasang sepatu Allbike ini cukup murah dan bervariasi brosist. Untuk sepatu berbahan karet lentur,sepertinya harga 50-70an ribu Rupiah cukup worthed ya. Saya sendiri mendapat sepatu ini di kisaran harga 55 ribuan aja brosist. Tentunya sebuah nominal yang cukup bagus untuk sebuah sepatu riding.. Harga bervariasi,tergantung lokasi dimana brosist tinggal.

UKURAN 

Ukuran yang ditawarkan oleh AP Boots selaku pembuat dan pendistribusi sepatu Allbike ini adalah 39-43 saja brosist. Ukuran ini tentu dipilih oleh AP Boots karena mayoritas orang di Indonesia memiliki ukuran kaki tersebut.

image

43 masih muat

Dan di pasaran,ukuran 39 dan 43 agak sulit dicari,untuk brosist yang memiliki ukuran kaki tersebut mungkin harus butuh effort yang lebih besar untuk searching penjual yang menyediakan ukuran tersebut. Saya sendiri memiliki ukuran kaki diatas rata-rata (45 bro! :D). Sempat ragu karena AP Boots Allbike hanya tersedia hingga ukuran 43.

Namun setelah konsultasi ke sellernya,dengan ukuran kaki sampai 45 pun bisa muat ke sepatu Allbike ukuran 43. Ini karena design sepatu allbike yang memanjang dan cukup lentur,membuatnya lebih besar 1 ukuran dari ukuran sewajarnya..

REVIEW PEMAKAIAN SEHARI-HARI

image

Buat nyongkel-nyongkel gigi transmisi masih enak

Setelah dicoba untuk dibawa riding dan kegiatan sehari-hari,review yang dapat saya berikan untuk sepatu riding murah ini adalah cukup nyaman dipakai kegiatan sehari-hari. Meskipun ada beberapa kekurangan,seperti tetap tembus air walaupun hanya cipratan,dan beberapa kekurangan lainnya,namun hal ini masih bisa ditolerir.

Saya sempat agak underestimate akan kemampuan sepatu karet ini bila digunakan di jalanan yang licin. Namun,apa yang terjadi diluar perkiraan saya. AP Boots Allbike cukup baik ketika dibawa melintasi jalanan yang licin dan bertanah sekalipun. Solnya mencengkram cukup baik,dibandingkan sepatu karet yang saya punya sebelumnya.

Warnanya yang memadukan warna Hitam dan Merah juga cukup eye catching. Sehingga,bagi brosist yang menginginkan sepatu yang “siap kerja keras” namun tetap enak dipandang,AP Boots Allbike bisa sedikit brosist lirik untuk dijadikan pilihan. Ya,walaupun tidak sekuat dan sekeren sepatu Safety yang berharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah itu,namun Allbike ini cukuplah untuk dipakai jadi alas kaki sehari-hari!!

KESIMPULAN?

Hasil yang dapat disimpulkan,AP Boots Allbike ini cukup worthed bila mengingat harga dan fitur yang ditawarkan. Walaupun hanya sepatu berbahan karet,namun AP Boots Allbike cukup nyaman untuk dijadikan “armada tempur” sehari-hari,untuk ngampus,ngantor atau sekolah. Terlepas dari beberapa kekurangan yang ada,namun sepertinya kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan harga yang ditawarkan nih ya. Lagi-lagi,prices tell everything! XD.

So,bagi brosist yang kepengen,silahkan browsing penjual yang terpercaya di sekitaran daerah brosist. Utamakan COD agar tidak ada kegiatan tipu menipu yang bisa terjadi kapan dan dimana saja :D.

Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com