ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam..
Menulis dengan sisa-sisa tenaga hari ini. Energi serasa terkuras habis karena aktifitas yang gak habis-habis sejak tadi. Oke sesi curhat sedikit brosist wkwkwk. Lanjut ke topik nih..
Rumor mengenai jumlah silinder lebih banyak pasti lebih kencang juga sudah lumayan melekat di sebagian masyarakat Indonesia. Gak usah jauh-jauh mengambil contoh brosist,seperti yang kita tahu,di kelas 250 cc bercokol dua pabrikan besar yang berebutan kue manis di segmen tersebut. Ya,Kawasaki dengan Ninja 250nya dan Honda dengan CBR250nya (sebelum datangnya Yamaha lho ya,lain lagi ceritanya :D). Nah kita juga tahu kalau Ninja 250 superior dibanding dengan nemesisnya dari Honda tersebut. Jelas,selain mesinnya yang berjejer dua itu,gak ada yang menampik kalau suara yang keluar dari lubang exhaust motor diatas 1 silinder itu memang merduuu menggelegar 😀 (walau banyak juga motor 1 silinder knalpotnya merdu). Nah,CBR250 dikeroyok habis sama Ninja 250 dari segi penjualannya. Bahkan,klan CBR ini juga banyak dicibir oleh orang karena masih mempertahankan mesin 1 silinder 250cc yang sudah kurang diminati oleh pasar.. Padahal kita sama-sama tahu,kalau power dari CBR250 juga nggak main-main,nasib berkata lain brosist.. Sekarang kita gak bahas gontok-gontokannya Ninja 250 sama CBR 250 dulu brosist..
Nah,siapa bilang mesin dengan jumlah silinder lebih banyak pasti menang lawan mesin dengan silinder lebih sedikit..?? Di video yang diupload oleh akun Autocar ke situs Youtube ini,bisa kita lihat mesin dengan silinder lebih sedikit (Tepatnya mesin L-Twin) ternyata lebih superior dari lawannya yang bahkan bermesin V8! Ya,that’s eight Piston brosist!!
Di video tersebut,ealah ternyata drag race motor melawan mobil brosist hahaha :p. Autocar ternyata cukup edan dengan mengcompare motor dengan mobil yang dianggapnya bejaban untuk diadu. Meski cc dan jumlah pistonnya berbeda jauh,tetapi hasilnya mencengangkan brosist!! Mesin dengan konfigurasi L-Twin milik Ducati 1199 Superleggera tersebut ternyata bisa mengasapi supercar sekelas McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder dengan mudah! Kok bisa ya??
Tentu bisa brosist,dengan bobot yang pastinya jauuhh lebih ringan dan dengan mesin Superquadro L-Twin yang mengeluarkan power sebesar 200 hp,dengan mudahnya motor super ini mengalahkan dua supercar yang telah dicap kencang tersebut! Ya,memakai part yang mayoritas terbuat dari serat karbon dan magnesium,Superleggera 1199 ini sukses memangkas beratnya menjadi hanya 155 kg! Wooww,power to weight rationya pasti jooossszz banget brosist! Jelas,McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder bukan lawannya,lah masak motor lawan mobil ya! Lawannya motor supersport lagi.. Ternyata selain jumlah silinder,ada faktor lain juga yang membuat motor atau mobil itu kencang ya brosist,seperti tadi power weight rationya..
Last,Artikel ini sekedar hiburan untuk menghilangkan penatnya hari beraktivitas. Pesan dari sponsor,jangan remehkan mesin dengan piston yang lebih sedikit ya! Bisa-bisa diasapi tuh kayak dua supercar diatas hehehe :D. Okee,semoga berguna ya brosist,jangan bosen-bosen mampir di blog sederhana ini ya 😀
Nih spesifikasinya spesial bagi pemirsah setia ARblog 😀 (Source : Autocar )
Berikut link videonya brosist,silahkan dikunyah-kunyah videonya,selamat buffering 😀
Thanks for reading and sharing,see you on the next article.
Wassalamualaikum.
Artikel Lainnya :
- Berikut Perbedaan Honda All New PCX150 Versi ABS dan CBS, Sama-Sama Valuable di Harganya!
- Adu Spesifikasi Honda CRF150L 2018 Vs Kawasaki KLX150BF 2017, Pilih Mana?
- Adu Tampilan Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, Ramping vs Gambot! Pilih Mana?
- Adu Raungan Suara Knalpot Suzuki GSX-R150 VS Yamaha All New R15 VVA… Mana Yang Lebih Garang?
- Battle Of 250cc 2 Cylinder ; Kawasaki Ninja 250FI Kembali Salip Penjualan Honda CBR250RR, R25 Mana?
- HOT! Power Yamaha All New R15 VVA Ternyata Lebih Besar Dari Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R! Kok Bisa??
- Intip 20 Motor Terlaris di Indonesia Bulan Januari 2017, Motormu Masuk Gak Nih?
- Honda CBR250RR Lampaui Penjualan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ; Waktunya Sang Rival Untuk Berbenah!
- Ketika Honda All New CBR150R Diadu Lawan Suzuki GSX-R150, Siapa Yang Menang?
- Komparasi Power Yamaha All New R15 vs Honda All New CBR150R vs Suzuki GSX-R150 ; Persaingan Makin Panas!
- Toyota All New Rush 2018 Resmi Diperkenalkan ; Cirikhas Berubah Total, Tampil Makin Kekinian! Simak Spesifikasi dan Harganya!
- Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look, Citycar Imut Berubah Jadi Bengis!
- Mitsubishi Resmi Perkenalkan LMPV Mitsubishi Expander Di Indonesia ; Ini Dia Harga, Pilihan Warna, dan Spesifikasinya!
- Mitsubishi Akan Ikut Bermain Dikelas Low MPV ; Optimis Jadi Penguasa Dikelasnya?
- Honda BR-V Resmi Dilaunching,Sudah Siap Menghajar “Pemain Lama”?!
- Review Film Fast&Furious 7,Makin Keren Ala Film Action!
- Ini dia kendaraan-kendaraan yang paling membahagiakan penggunanya di tahun ini!!
- Nge-Drift pakai mobil sih sudah biasa,kalau pakai motor..? Ada yang berani??
- Mesin dengan jumlah silinder lebih banyak pasti lebih kencang? Yakin??
- Mobil-mobil keren ini menggunakan mesin motor sebagai dapur pacunya..!!
Kalo kubikasi sama & teknologi sama… Yang jelas mesin dengan silinder lebih banyak, nggak pasti lebih kenceng kang… tapi udah pasti lebih minim getaran…..
LikeLike
Nah iya itu kang.. maksudnya itu.. #padahal ora ngerti :D. Tapi banyak orang yg bilang kalau mesin lebih banyak silindernya itu lebih kenceng,dan saya banyak debat sama orang ttg argumen kayak gt kang-_-
LikeLike
Yaa itulah kang, Gegara kasus CBR250 vs Ninin 250, langsung seakan jadi doktrin mati kalo more cylinder=more power 😀
LikeLike
Hahha betul kang,padahal ada tuh Ford Fiesta 3 silinder 1000 cc turbo powernya ngalahi 4 slinder 1500 cc.. intinya gimana teknologinya yang tersemat ya kang..
LikeLike
Gak dibandingno karo sepor ae,..
LikeLike
Wuahahah sepor ora iso dikalahin broo, buanter tenan 😀
LikeLike
Suara stereo 2 silinder lebih mantep.
Kalo 1 silinder mah ngambil sport 150cc aja, udah cukup untuk sehari2.
LikeLike
betul bro,memang suara dengan silinder lebih banyak lebih mantap hehehe. Makasih udah mampir ya bro 🙂
LikeLike
Pingback: Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com