IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geberrr sampai redline!
Bro, seperti yang masbro pembaca tahu bahwa beberapa minggu lalu saya dikasih pinjem sebuah motor yang lagi hits banget nih dikalangan anak muda Indonesia. Yap, ini dia GSX-S150 dari Suzuki, yang basisnya plek-plek mirip sama GSX-R150! Tapi, mohon maaf review menyeluruhnya belum muncul-muncul karena akhir-akhir ini lagi sibuk bener bro.. Secepatnya deh ya!
Nah, daripada blog kosong, mending saya share aja nih beberapa foto yang saya ambil ketika sang GSX-S150 berada dirumah. Ulasan-ulasan ringan sebelumnya sudah saya muat di beberapa artikel di bawah ini ya brosist :
- Review Harian Suzuki GSX-S150 #1 ; Sorot Lampu LEDnya Terang, Buat Harian Lebih Dari Cukup!
- Review Harian Suzuki GSX-S150 #2 ; Bedah Fitur Speedometer Digitalnya, Simple dan Informatif! (Video)
Soal desain, memang selera masing-masing orang ya bro. Berhubung GSX-S150 ini adalah motor modern, tentunya tampilannya juga lebih modern, dengan tarikan-tarikan garis tajam layaknya motor jaman sekarang. Bentuknya pun ramping, mewakili mesinnya yang powerful serta kencang, ya pastinya motor kencang kudu lincah ya.
Sedangkan motor saya pribadi, Yamaha Byson tahun 2012, sudah termasuk motor jadul ditengah life cycle motor jaman sekarang. Mesin jadul 153cc 2 valve berpendingin udara, tentu bukan saingan sang GSX dalam masalah lari. Kalo desain? Ya selera sih. Kebetulan si Byson ini desainnya juga ngikutin motor jadul, minim garis tajam, hanya beberapa lekukan yang menandai bahwa ini motor “gambot”. Besar body, kecil tenaga.. Huahaha..
Baca juga :
Langsung aja daripada banyak omong, kita bandingkan kedua motor ini bro. Tentu bukan soal mesin atau soal teknologi, jelas kalah si Byson lah. Wong GSX-S150 sudah injeksi, sudah pakai mesin terbaru, sudah pakai lampu LED, sudah.. Ahsudahlah. Kita bandingkan aja dimensinya! Nih dia foto-fotonya masbroo!
Jelas, dari sisi dimensi, GSX-S150 harus mengakui bahwa si Kebo ternyata lebih gambot dengan plastik-plastik tebal disekujur tubuhnya. GSX-S150? Seperti yang sudah saya bilang tadi, ramping, cocok lah buat yang tubuhnya kecil bin ramping.
Kalo si Kebo, dari dulu juga image motor kecil yang dimensinya besar sudah disandingkan dengan Byson. Wong banyak yang bawa moge juga ditanyanya “Ini BYSON ya mas?” Hahhaa! Jelas, lebih gambot dan lebih berisi tampilan si Kebo. Untuk ukuran panjang dari depan sampai belakang sih sepertinya hampir sama bro, saya gak ngitung untuk yang ini.
- Test Ride And Review Suzuki GSR600 ; Streetfighter Kalem Bikin Jatuh Hati! (Part 1)
- Test Ride And Review Suzuki GSR600 ; Streetfighter Kalem Bikin Jatuh Hati! (Part 2)
Yang jelas, perbedaannya ada di Velg depan nih bro. Untuk Byson sudah pakai velg depan berukuran 2,5 inci, sedangkan GSX-S150 masih pakai velg depan berukuran 2,15 inchi seperti Vixion Advance.. Lebih besar Byson lagi! Shock bagian depan juga beda nih bro, untuk GSX-S150 berukuran 37mm, sedangkan Byson sudah memakai shock depan berukuran 41mm! Namun tipenya sama, masih teleskopik.. Kapan ganti Upside Down yah? :D.
Di sisi tangki, jelas lebih besar tangki Byson yang pakai cover plastik tebal. Tentu buat yang berpostur tinggi besar kayak saya, tangki Byson lebih “memeluk” paha saya. Berbeda dengan tangki GSX-S150 yang lagi-lagi lebih ramping, tapi gak pake cover plastik, pure tangki kaleng.. Josss!
Perbedaan selanjutnya ada di bagian belakang bro. Bisa dilihat dari gambar tersebut, bagian buritan dari GSX-S150 terlihat lebih jangkung, sedangkan Byson lebih terlihat “bersahabat” untuk boncenger. Wajar, GSX-S150 pakai basis GSX-R150 yang buritannya tinggi serta pakai split seat.
Nah bro, pilih mana? Yang gambot atau ramping? Saya sih pengen yang gambot tapi pake mesin yang ramping… Gimana caranya yah? hahaha.. Jangan dibully ya! 😆 .
Semoga berguna!
Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..
Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
- Sabar… Yamaha Lexi 125 Baru Bisa Dibeli Bulan April 2018! Ada Waktu Buat Nabung Bro…
- Yamaha Resmi Rilis Yamaha Lexi 125, Ada Dua Tipe! Simak Perbedaan dan Fitur-fiturnya!
- Breaking News : Yamaha Lexi 125 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Sang Baby Nmax! Harga Dibawah 20 Juta!
- Ketika Yamaha R15 Pakai Striping Suzuki GSX-R, Satukan Perbedaan!
- Yamaha Byson FI Terbaru Pakai Cakram Belakang Di India, Indonesia Kapan Ya?
- Yamaha Mio M3 2018 Kena Racun Velg Warna Emas, Makin Modis! Berikut Harga dan Pilihan Warnanya!
- Pasang Shockbreker dan Speedometer Yamaha Nmax 155 Facelift 2018 Ke Versi Lama? Bisa! Begini Caranya..
- Yamaha Nmax Facelift 2018 Resmi Dirilis! Pakai Shock Tabung dan Warna Baru, Harga Naik 600 Ribu!
- Terungkap Speedometer Yamaha New Nmax 155 2018, Berubah Jadi Kotak! Lebih Keren!
- Yamaha R25 Facelift 2018, Ada Warna Keren Silver Black Velg Ijo Stabilo, Untuk Menjegal Ninja 250 2018?
- Iannone dan Rins Main Ke Indonesia, Sampe Sini Malah “Bakar Ban” GSX-R150! Sadisss…
- Sentul Dipenuhi Lebih Dari 3.000 Bikers Suzuki Plus Dua Pembalap MotoGP! Suzuki Bike Meet Nasional 2018 PECAH!
- Short Review : Ketemu Lagi Sama Moge Eksotis, Suzuki GSX-S1000F! Cuma Satu di Indonesia, Tenaganya NGERI!
- Bertemu dan Ngetes Langsung Suzuki GSX-R1300 Hayabusa, Dream Comes True! Hyperbike Yang Cocok Sama Badan!
- Penggantian Part Gratis Untuk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Apa Saja Yang Diganti? Begini Cara Ceknya Bro…
- Spyshot Suzuki Burgman Street, Inikah Maxi Scooter Lokal 180cc Suzuki Itu?
- Suzuki GSX-R150 Shutter Key System Resmi Dirilis, Beda Sejuta Aja Dari Yang Keyless! Pilih Mana?
- Ketika Yamaha R15 Pakai Striping Suzuki GSX-R, Satukan Perbedaan!
- Suzuki GSX-R150 Non Keyless Mulai Terkuak Ke Permukaan! Berikut Bocoran Harga Dan Brosurnya, Produksi Mulai Bulan Ini!
- Tahun Baru, Suzuki GSX-R150 Kembali Ke Harga Normal, Tetap Paling Value Di Kelasnya!
coba ente benerin dah itu .. coba sama” injection .. byson injection sama gsx .. gimana ?
LikeLike
Motornya udah gak di saya bro. Lagipula adanya cuma 2 motor itu
LikeLike
Pilih byson… https://lintangcruisers.wordpress.com/2017/07/29/cruisym-300i-skutik-montok-dari-sym-di-luncurkan/
LikeLike