Tips n Trick : Bikin Velg Lama Motormu Kembali Kinclong Dengan Cat Clear

ARblog – Assalamualaikum brosist. Semoga tetap sehat dan semangat di hari Jum’at yang penuh berkah ini.

image

Cuci cuci,terus cuci..

Yap,kembali bertemu dengan artikel tips n trick dari ARblog. Atau lebih tepatnya adalah kegiatan kurang kerjaan karena memang waktu sangat senggang XD. Ya walaupun terlihat kurang kerjaan,tapi semoga tetap berguna bagi brosiat sekalian ya.

Setelah sebelumnya saya sempat menulis artikel tips n trick yang berkaitan tentang oli mesin diesel yang diaplikasikan ke motor,dan juga membersihkan rantai motor yang kotor secara mudah,sekarang saya kembali melakukan eksperimen terhadap Si Evita.. XD.

Eksperimen kali ini berkaitan tentang velg si Evita yang sudah terlihat memudar catnya. Ya maklum saja,setiap hari dibawa jalan dan umur si Evita pun sudah berjalan 7 tahun. Pasti sudah banyak part yang harus diganti,karena sudah menua. Tak terkecuali bagian cat. Cat dari si Evita pun sudah mulai memudar,mulai dari body hingga velg. Lagi-lagi,harus memaklumi karena umurnya yang sudah 7 tahun.

But,in every problem you had,there is a way to solve it. Ya,sebagai pemuda yang kreatif (re: kere dan aktif) XD,saya mencoba mencari jalan keluar untuk masalah yang mendera Evita. Berawal dari menemukan cat clear bermerk Pylox yang sempat saya pakai untuk mengecat helm dulu,saya pun mencoba untuk menyemprotkannya ke salah satu bagian tubuh dari si Evita :D.

image

Cat clear kaleng merk Pylox

Bagi yang belum tau,cat clear adalah semacam cat pelapis yang digunakan sebagai pelindung cat utama. Warnanya biasanya bening,dan membuat benda yang dicat tersebut menjadi mengkilap setelah disemprotkan. Cat clear ini seperti cat pernish pada kayu yang bersifat melindungi dan membuat mengkilap.

Oke,ga perlu banyak persiapan,dengan sisa cat yang masih banyak tersebut saya hanya tinggal menyemprotkannya ke velg si Evita. Karena tekstur velg cantik milik Revo 100 ini sudah kasar,maka hanya tinggal menyemprotkannya saja tanpa perlu pengamplasan lagi.

image

Langsung semprot,mengkilap deh!

Atur cat yang akan disemprotkan ke velg dengan sedemikian rupa ya brosist. Jangan terlalu tebal,jangan juga terlalu tipis,karena akan membuat hasilnya jadi buruk. Beri jarak sekitar 30 cm dari semprotan kaleng ke velg. Lakukan step by step agar hasilnya rata dan memuaskan.

image

Lumayan..

Nah,kalau sudah selesai silahkan tunggu hingga kering,dan voila! Velg motor brosist yang sudah mulai memudar pun akan kembali cantik seperti baru. Ya walaupun kalau di motor saya,baret-baret bekas penggantian ban tidak bisa dihilangkan begitu saja,harus di cat ulang :(. Ya paling tidak,secara keseluruhan masih cakep lah untuk dilihat!

image

Velg depan ga kalah kinclong!

image

image

Lumayan..

image

Buat mesin juga bisa 😀

image

Eh buat body bertekstur juga bisa ya??

Last,disetiap masalah pasti ada solusinya brosist :D. Begitupun dengan permasalahan pada motor kita. Dengan sedikit kemauan dan kreativitas,bukan tidak mungkin motor akan selalu tampil segar dan prima menemani kita sehari-harinya.. Semoga hal yang agak kurang kerjaan ini bisa berguna ya bagi brosist sekalian :D.

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

See the post related to this article :

14 thoughts on “Tips n Trick : Bikin Velg Lama Motormu Kembali Kinclong Dengan Cat Clear

  1. Pingback: Tips n Trick : Lindungi Kabel Earphone/Chargermu Dengan Benda Sederhana Ini!! | Alki Rahmatullah's Blog

  2. Pingback: Service Pertama Setelah 1000km Bersama Oli Diesel “Menyimpang”,Sebaiknya Jangan Ditiru Brosist! | Alki Rahmatullah's Blog

  3. Pingback: Ini Dia Warna-Warna Yang Cocok Bila Disandingkan Dengan Velg Berwarna Emas! | Indoride.com

  4. Pingback: Modifikasi Warna Velg ‘Two Tone’,Tampil Eye Catching Dengan Velg Dua Warna! | Indoride.com

  5. Pingback: Merawat Kabel Kopling Motor Agar Tidak Keras Dan Rawan Putus,Mudah Banget! | Indoride.com

  6. Pingback: Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci! | Indoride.com

  7. Pingback: Tutorial : Cara Mudah Memperbesar Kepala Di Aplikasi Picsart Android (Bubble Head) | Indoride.com

  8. Pingback: Modifikasi Warna Velg Suzuki GSX-R150, Cakep Mana Biru Atau Hijau Stabilo?? | Indoride.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.