IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!
Brosist, sebagai pengguna Yamaha Byson Karbu tahun 2012, tentunya hal yang paling saya sukai dari motor ini adalah tampilannya yang begitu sangar dan berisi. Membuat saya, hingga saat ini di umurnya yang hampir 6 tahun masih pede aja bawa si Kebo kemana-mana. Hal inilah yang jadi keunggulan mutlak Byson, tampilan dan kenyamanannya. Walau begitu, ada beberapa hal yang saya sebagai penunggang Byson jujur aja kurang suka sejak awal. Yakni, kenapa motor ini gak diberikan cakram belakang, bahkan hingga versi updatenya menjadi Injeksi pada tahun 2015 lalu?
Padahal tampilannya yang ganteng akan lebih perfect kalau diberikan cakram belakang. Gak heran banyak user yang memodifikasi motor Bysonnya memakai cakram belakang. Saya pun pengen, namun sebagai mahasiswa kadang duitnya kepakai untuk hal-hal yang gak terduga.. Hahaha.. Oke, back to topic! Dapat kabar dari negeri Bollywood India sana bro, tempat si Byson awal brojol, nampaknya Yamaha India melakukan suatu perubahan pada klan FZ16FI disana nih. Dilansir via rushlane.com, Yamaha FZ-S FI diisukan akan diupdate dengan memakai cakram belakang, setelah kurang lebih 8 tahun dilahirkan sejak 2010 lalu, saatnya kita bilang, akhirnyaa….
Yamaha FZ-S Facelift 2018 atau yang kita bisa bilang sebagai Byson FI memang penjualannya mulai meredup nih bro. Gak hanya di negara asalnya India, di Indonesia juga penjualannya dibombardir oleh sport-sport lain yang dianggap punya mesin lebih advance… Maklum, Byson walau sudah Injeksi tapi masih pakai mesin konvensional SOHC 2 Valve tanpa ada embel-embel teknologi pendukung kecepatan disana. Mungkin karena alasan itulah Yamaha India mencoba melakukan update pada Byson FI nya…
Terlihat dari gambar bocoran yang ada, Yamaha FZ-S akan dibekali dengan rear disk brake. Selain itu terlihat ada bentuk velg baru yang sekilas mirip sama velg abangnya, FZ25 atau kalau disini keliatan mirip velg Yamaha All New R15 VVA / Yamaha All New Vixion R tuh brosist. Bisa dilihat juga, selain itu Yamaha sepertinya memainkan grafis agar tampilan sang FZ-S semakin garang dan menarik..
Last, entah Indonesia akan membawa ubahan ini atau tidak kepada sang Byson FI, mengingat penjualannya… Hmm.. cukup mengecewakan di tahun 2017 kemarin. Menurut saya harus ada tindakan jitu mengenai Byson FI jika masih ingin mengaspal di Indonesia. Maybe bisa pakai mesin Vxion? Atau sekalian pakai mesin FZ25?? Hmm… Coba colek-colek dikit Yamaha Indonesia… Untuk selengkapnya, kita tunggu aja sampai acara Delhi Motor Expo 2018, kabarnya akan diperkenalkan disana…
Semoga berguna!
Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..
Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
- Yamaha Byson FI Terbaru Pakai Cakram Belakang Di India, Indonesia Kapan Ya?
- Ganti Bosh Dan Bearing Arm Yang Oblak, Solusi Hilangkan Goyang Saat Nikung!
- Spion Pulsar 200NS, Cocok Buat Semua Motor Yamaha! Racun Murah Meriah Fungsional!
- Nyobain Ban Aspira Premio Sportivo di Yamaha Byson ; Impresi Awal Sih Enak, Ngegrip Mantap!
- Adu Tampilan Suzuki GSX-S150 vs Yamaha Byson, Ramping vs Gambot! Pilih Mana?
- Tips n Trick ; Memperbaiki Lampu Sen Yamaha Byson Yang Patah, Modal Ceban Jalan Lagi!
- Memperbaiki Seal Shock Depan Byson Yang Bocor, Mudah Tapi Gak Murah!
- Wow.. Yamaha Byson FI 2017 Ada Warna Baru Yang Lebih Keren, Harga 22 Jutaan Saja!
- Review ; Cekokin Oli “Sesat” Pertamina Fastron Techno Hijau Ke Yamaha Byson,Performance Oriented!
- Spyshot Motor Naked Baru Yamaha Terjepret Di India,Calon Byson Kencang Ini! Pakai Mesin Scorpio!