IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!
Suzuki memang punya berbagai line up motor yang mendukung buat menjelajah nih brosist. Yap, yang terkenal adalah Suzuki DR series dan juga Suzuki V-Strom series. Yang biasanya laku buat menjelajah ya biasanya dua jenis itu brosist. Bahkan, untuk Suzuki DR650 sendiri sudah ada yang membuktikannya untuk keliling dunia. Cekidot linknya :
Nah, buat yang emang demen banget wara wiri kesana kesini, pastinya sangat “bergairah” liat motor-motor berjenis Adventure tourer yang gagah berani dan tinggi jangkung. Sosoknya yang besar, tinggi, mewakili kepribadian siapapun yang demen sama motor genre ini. Salah satu motor adventure yang mantep dari Suzuki adalah V-Stromnya nih brosist.. Walau memang motor-motor Suzuki ini rata-rata emang nyaman banget dibawa riding sih.. Tanya aja sama yang punya motor Suzuki deh tuh :P.
V-Strom 650 hingga yang 1000 diluar negeri sana laku sebagai motor buat jelajah baik dekat maupun lintas benua brosist. Berdasarkan pertimbangan tersebut, akhirnya Suzuki di negeri Tiongkok sana merilis sebuah motor bergenre adventure tourer yang ccnya gak gede-gede banget, namun pas buat orang-orang asia, Berapakah? Ya 250cc dong!
Perkenalkan, ini dia Suzuki V-Strom 250, sebuah motor adventure kompak yang basis mesinnya diambil dari si nyaman Suzuki Inazuma GW250. Namun, klaim Suzuki di sana bahwa motor ini punya tenaga yang lebih besar serta torsi yang lebih padat dari Inazuma itu sendiri, menyesuaikan sama genrenya mungkin ya… Hmm, inazuma aja udah nyaman keterlaluan, apalagi ini ya??
Suzuki memfokuskan V-Strom 250 agar easy to control, cheap maintenance serta affordable. Jelas, selain mengutamakan kemudahan berkendara, Suzuki juga menawarkan kenyamanan lebih pada si DL-250 ini. Bahkan menurut media lokal Cina yang sudah mencobanya langsung, motor ini sangat minim vibrasi.Jos, betah riidng lama-lama ini sih.
Nah saat pembeliannya pun, Suzuki langsung menyertakan tiga buah box yang masing-masing sudah ada bracketnya di atas, kiri dan kanan. Tiga box ini dapat dengan mudah dibongkar pasang sesuai dengan ruangan kompartemen yang diinginkan sang rider. Ga perlu beli box mahal-mahal lagi dah, siap turing!
Suzuki V-Strom 250 dilengkapi dengan headlamp utama yang besar dan berbentuk bulat. Windshield yang menjulang tinggi pun menambah kesan gagah motor yang merupakan turunan langsung V-Strom 1000 ini. Speedometernya menggunakan model full digital seperti milik GSX-Series dan Satria FU FI.
Di sektor kaki-kaki, Suzuki masih menerapkan suspensi depan teleskopik yang berukuran lumayan besar, sepertinya 41mm brosist. Untuk bannya sendiri, ukurannya plek sama dengan Inazuma brosist, dan merknya juga sepertinya sama, IRC Road Winner Japanese Version
. Ban depan berukuran 110/80-17 dan belakang 140/70-17 yang masing-masing dipasang di velg ukuran 2,75 dan 4 inch. Kaki-kaki ini udah cocok sih buat travelling jauh!
Motor ini di Tiongkok sana, dibanderol dengan harga sekitar 3000 Yuan atau sekitar 58 jutaan rupiah. Sebuah harga yang cukup menggiurkan tentunya jika motor ini jadi dibawa ke Indonesia. Sebab, sang kompetitor terdekat yakni Kawasaki Versys-X250 sudah bermain di angka 60 jutaan (versi standar) dan 70 jutaan rupiah untuk versi tourernya (plus side box dan ABS). Tidak lupa juga ada CRF250 Rally dengan harga 62 jutaan, dan Viar Vortex 250 yang 44 jutaan saja…
Nah, tentunya motor ini bakal menyita perhatian banget jika Suzuki Indonesia berani masukin ini ke Indonesia! Lha gimana enggak? Misalnya Suzuki berani bawa motor ini dengan harga yang kompetitif seperti layaknya strategi yang dipakai kepada duo GSX-Series, tentu para penggemar 250cc di Indonesia bakal galau banget! Ya iyalah, secara saat ini tren motor Nyaman mulai muncul lagi…
Dengan adanya V-Strom 250 ini, dan juga semangat Suzuki untuk bangkit lagi di Indonesia, rasanya sebuah kesempatan besar untuk Konsumen Indonesia nih brosist. Artinya, kemungkinan besar motor ini bakal diboyong sama Suzuki ke Indonesia, layaknya Inazuma GW250 beberapa tahun lalu. Ya semoga saja, dan pastinya ditunggu saja sambil ngiler.. jangan lupa ilernya ditadangin, nanti banjir ya! XD.
Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 China
Dimensi | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 2085 x 740 x 1110 mm |
Jarak Sumbu | 1430 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 160 mm |
Tinggi Jok | 790 mm |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 17 liter |
Berat Kosong | 178 kg |
Mesin | |
Tipe Mesin | 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, parallel twin |
Volume Silinder | 248 cc |
Sistem Suplai Bahan Bakar | Suzuki Fuel Injection |
Gigi Transmisi | 6-speed constant mesh |
Sistem Start | Electric |
Torsi | 23.40N.m @ 6500rpm (17.26lb.ft)† |
Tenaga | 18.40kW @ 8000rpm (25.00ps)† |
Rasio kompresi | 11.5 : 1 |
Bore x Stroke | 53.5 mm x 55.2 mm |
Rangka | |
Tipe Suspensi Depan | Telescopic, coil spring oil damped |
Tipe Suspensi Belakang | Swingarm type, coil spring, oil damped |
Rem Depan | Disc brake |
Rem Belakang | Disc brake |
Ukuran Ban Depan | 110/80-17M/C 57H tubeless |
Ukuran Ban Belakang | 140/70-17M/C 66H tubeless |
Piye? Keren oraa? Saya sih yes! 😎 .
Semoga berguna!
Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..
Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
- Iannone dan Rins Main Ke Indonesia, Sampe Sini Malah “Bakar Ban” GSX-R150! Sadisss…
- Sentul Dipenuhi Lebih Dari 3.000 Bikers Suzuki Plus Dua Pembalap MotoGP! Suzuki Bike Meet Nasional 2018 PECAH!
- Short Review : Ketemu Lagi Sama Moge Eksotis, Suzuki GSX-S1000F! Cuma Satu di Indonesia, Tenaganya NGERI!
- Bertemu dan Ngetes Langsung Suzuki GSX-R1300 Hayabusa, Dream Comes True! Hyperbike Yang Cocok Sama Badan!
- Penggantian Part Gratis Untuk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Apa Saja Yang Diganti? Begini Cara Ceknya Bro…
- Spyshot Suzuki Burgman Street, Inikah Maxi Scooter Lokal 180cc Suzuki Itu?
- Suzuki GSX-R150 Shutter Key System Resmi Dirilis, Beda Sejuta Aja Dari Yang Keyless! Pilih Mana?
- Ketika Yamaha R15 Pakai Striping Suzuki GSX-R, Satukan Perbedaan!
- Suzuki GSX-R150 Non Keyless Mulai Terkuak Ke Permukaan! Berikut Bocoran Harga Dan Brosurnya, Produksi Mulai Bulan Ini!
- Tahun Baru, Suzuki GSX-R150 Kembali Ke Harga Normal, Tetap Paling Value Di Kelasnya!
- Offroad Di Hambalang Bareng Wahana Honda dan Komunitas Offroad Pakai CRF150L, Seru dan Menantang! Nagih? Jelas! (Part 1)
- Akibat Kurang Teliti Memodifikasi, Honda CRF150L Anyar Kebakaran! Hal Kecil Fatal Akibatnya!
- Baru Sebulan Launching, Honda CRF150L Dipercaya Jadi Armada Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya!
- Review Harian Honda CRF250 Rally Di Perkotaan, Di Luar Ekspektasi! Motor Idaman Pria Gagah Berani…
- Test Ride dan Review Singkat Honda CRF150L di Habitat Aslinya ; Suspensi Mantab, Tenaga Cukup! Cocok Buat Pemula!
- Adu Spesifikasi Honda CRF150L 2018 Vs Kawasaki KLX150BF 2017, Pilih Mana?
- Modifikasi Honda CRF150L Supermoto, Luar Biasa Gantengnya! Definisi Keren Yang Hakiki!
- Galeri Foto Honda CRF150L, Motor Trail Hemat Siap Trabas! Berikut Spesifikasi dan Keunggulannya!
- Review Sorot Lampu Honda CRF250 Rally, Mampukah Menerangi Jalanmu Yang Gelap?
- Berapa Tinggi Badan Yang Cocok Supaya Bisa Naik Honda CRF250 Rally?
mantaaaaab….
orang bijak tinggalkan jejak… wkwkwkwk
https://atasaspal.com/2017/06/19/oh-ternyata-faktor-ini-yang-membuat-cbr150r-tetap-laris-manis-baru-ngeh/
LikeLike
Mantap bkin klepek2
http://bikermendowan.id/2017/06/19/modif-yamaha-xabre-jadi-supermoto/
LikeLike
Yakin kalau motor ini masuk harga 60 jt dengan box..laris manis…kebangkitan suzuki kayak waktu thunder 125. Ayooo dong masukin..keburu pada beli xmax
LikeLike
Wih larang yo… https://lintangcruisers.wordpress.com/2017/06/21/hindari-tersesat-di-semarang-pemudik-pemula-bisa-lewat-jalur-ini/
LikeLike
saya juga yes, tapi duitnya belum yes.
berharap ada v strom 150 mesin gsx s150.
body sedikit lebih kecil, jd harga lebih terjangkau.
ngarep.com
wkkkk
LikeLike