IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!
Yamaha Byson,siapa yang gak kenal naked bike entry level yang satu ini? Namanya melambung tinggi,semenjak pertama kali dipasarkan pada pertengahan tahun 2010 lalu. Tak lain tak bukan,tampilannya yang sangar dan gahar,yang kala itu menjadi pelopor motor lokal dengan velg dan ban lebar,dan desain yang ala moge look,membuat banyak mata terpincut. Jadilah,Byson sangat laku pada saat itu,dengan inden mengular dari para calon konsumen…
Sayangnya,tampangnya yang macho dan muscular ala moge naked bike,gak berbanding lurus dengan kemampuan mesinnya untuk berlari dijalanan. Mesin 153cc 2 Valve Air cooled dengan output tenaga 14hp,nampaknya cukup-cukup aja ya untuk harian? Namun,ternyata tak cukup bagi mayoritas masyarakat Indonesia yang sudah lama kenal dengan motorsport batangan yang tarikannya responsif. Sedangkan,Byson punya tarikan yang tidak terlalu responsif tuh brosist…
Hal ini karena tertahan oleh karburator tipe Vakum yang diusungnya,serta intake panjang,yang membuat supply bbm lama untuk menuju ruang bakar. Jadilah,akselerasi kurang responsif di awalnya,bila dibandingkan dengan motor sekelasnya.. Nah,ngomongin kelebihan dan kekurangan suatu kendaraan buatan manusia memang gaakan ada habisnya!
Ngomongin Yamaha Byson,selain tampangnya yang ganteng dan keren pooll,yang bikin menarik dari motor ini adalah harga secondnya! Coba deh brosist main-main ke situs jual beli,atau showroom-showroom motor di kota brosist sekalian. Harga si Kebo ini benar-benar cukup menggiurkan,untuk sekelas motor 150cc bertampang keren dan tenaga lumayan ini! Rata-rata,dijual dengan harga 10-15 juta saja tuh brosist.. Kalau beruntung,bisa dapat Kebo dengan kondisi mulus dengan harga yang bikin senyum-senyum!
Motor second memang tidak terjamin semua keasliannya,ataupun mungkin sudah tidak ada garansi lagi dari pabrikan. Banyak juga yang takut untuk membeli motor second,mungkin karena hal-hal yang menjadi rumor sejak lama itu. Namun,di jaman yang sudah maju ini,tentunya brosist gak perlu takut untuk memilih motor second! Karena,brosist bisa meneliti dan menganalisa motor yang akan brosist pinang,bisa juga cari-cari info dari komunitas dan club motor tersebut di jejaring sosial! Yakin lah,gak akan merasa tertipu,dan mungkin akan merasa puas dengan motor second yang brosist pilih!!
Kenapa pilih Yamaha Byson? Ya,mungkin,menurut saya,5 alasan ini bisa menjadi pondasi yang kuat untuk saya memilih si Kebo,untuk jadi armada wara-wiri saya sehari-hari!! Kayak apa aja sih alasannya? Simak langsung aja yak!
Baca dulu..
- Review Singkat Yamaha Byson 2012,Welcome To My World Bro!
- Review : Cekokin Oli “Sesat” Fastron Techno Ungu Ke Yamaha Byson,Bagaimana Impresinya?
- Review Pemakaian Yamalube Carbon Cleaner di Yamaha Byson,Bikin Mesin Jadi Tambah Plong!
Beberapa Alasan Kuat Untuk Kamu Pilih Yamaha Byson Second!!
- Harga Secondnya bikin senyum-senyum!!
Yap,bener,harga kondisi secondhand dari Yamaha Byson memang cukup menggiurkan brosist! Bagaimana tidak? Dengan kondisi yang masih terhitung baru,kelahiran tahun 2010,brosist bisa mendapatkan sang kebo dengan mayoritas harga 10-12 jutaan! Belum lagi kalau ada yang khilaf dan lagi perlu uang,bisa-bisa dapat yang tahun muda,dengan harga yang kurangajar! Dibawah harga matic 110cc terbaru loh brosist..
Ya,walaupun jangan harap ketika beli Byson,bakal dapat kembalian lebih ketika sang Kebo dijual kembali. Maklum,entah apa yang membuat harganya begitu turun drastis,mungkin banyak faktor yang tidak kita ketahui yang membuat harganya begitu hancur nih brosist..
- Tampil Gagah Bak Moge!
Setuju dong,kalau tampilan si Kebo Byson ini cukup gagah,bahkan jadi yang paling gagah di awal peluncurannya tahun 2010 lalu. Kemunculan Yamaha Byson seakan jadi pelopor bagi motor sport naked lain untuk melakukan banyak perubahan,setelah seakan ‘disadarkan’ oleh Byson,dengan segala kelebihan dan fiturnya yang futuristik ini..
Bahkan,saat disandingkan dengan moge 600cc yang besar dan kekar pun,si Kebo gak terlihat terbanting dengan tampilan sang moge. Byson tetap kalem,berjejer dengan sang moge yang tentunya besar dan padat. So,cocok nih si kebo buat yang suka tampilan ala moge naked bike,karena tampilannya sendiri sudah mendukung!
- Worth To Buy!
Dengan mahar seharga matic 110cc baru,atau bahkan lebih murah,brosist sudah mendapatkan sebuah motor dengan karakter design yang keren,dan pastinya lebih bertenaga dari sang matic anyar tersebut! Memang banyak kandidat motor sport naked lain yang mengisi rentang harga 10-15 juta,namun mayoritas sudah dalam kondisi yang cukup tua.. Rata-rata,tahun 2006 sampai 2010.
Sedangkan si Kebo? Untuk mahar 12 juta,bila brosist beruntung,bisa dapat motor tahun muda dengan kilometer rendah tuh brosist! Cukup sepadan bukan?? Dengan uang 14juta,dapat motor 14hp.. Mayan deh! XD.
- Gak perlu banyak modifikasi,udah keren
Keren itu tentu tergantung pendapat dari masing-masing orang ya brosist,soal selera. Namun,hal ini yang menjadi salah satu alasan kuat saya kenapa memilih Yamaha Byson disaat kegalauan melanda saat itu. (Baca : Review Singkat Yamaha Byson 2012,Welcome To My World Bro! ). Bagaimana caranya,supaya dapat motor dengan harga yang seminimal mungkin,namun bisa tampil semaksimal mungkin!! Maklum,anak kuliahan,pengennya yang minimal tapi hasil maksimal!! Ngaku deh yg anak kuliahan! XD.
Yap,diantara kegalauan yang melanda,akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada Yamaha Byson yang saya pinang sejak Oktober lalu. Karena menyukai desain motor yang serba besar,saya pun memilih si Byson,dengan alasan tidak perlu merubah kaki-kakinya menjadi lebih lebar,karena sudah lebar dari sananya… Cocok buat para pecinta desain motor yang muscular. (NOT FOR SPEED FREAK) *noted! XD
- Fitur “Cukup”
Fitur yang diusung oleh Yamaha Byson,sebenarnya sudah cukup untuk motor harian ya brosist. Terlebih,untuk mendukung mobilitas ente sehari-hari. Karburator Vakum (yang suka ngadat btw) plus intake panjang,menjadikan konsumsi BBMnya cukup irit untuk sehari-hari (walaupun si Kebo saya agak boros,karbunya lagi ngehek XD).
Nah dengan harga secondnya yang bikin senyum-senyum kayak yang udah saya tulis diatas,fitur yang diusung oleh Byson sudah lumayan oke. Fitur ini antara lain seperti speedometer Full Digital (saat itu,di list motor second pilihan saya,masih pada pakai speedo analog/semi digital),lalu ban dan velg gambot,serta ukuran shockbreker depan 41mm,membuatnya cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari. Well,enough lagh untuk pemula pakai motor kopling seperti saya..
- Umumnya masih dalam kondisi mulus
Umumnya,kebo yang dijual dengan harga yang super khilaf ini,masih dalam kondisi mulus tuh brosist. Ya tentu,brosist kepengen kan walaupun motornya second,tapi bisa dapat motor second yang masih nampak mulus dan kinclong? :D. Nah,umumnya Byson yang dijual ini masih dalam kondisi yang mulus,karena baru sekitar 2-3 tahun dipakai,sudah dijual lagi.. XD. Ya,tentunya juga harus ngecek ke penjual ya brosist. Cerdiklah dalam memilih motor secondmu,supaya gak nyesel nantinya.. :D.
Well,Jangan sebut alasan-alasan diatas sebagai sebuah sudut pandang dari seorang Fansboy ya brosist. Saya bukan fansboy merk apapun,suwer deh XD (you know i have both). Nah,itu dia beberapa alasan yang setidaknya pernah saya ‘yakini’ untuk memantapkan pilihan,kenapa memilih Yamaha Byson Second brosist! Nantikan juga artikel yang berjudul alasan untuk tidak memilih Yamaha Byson second di artikel berikutnya!! Tentunya setelah pengalaman memakai Byson selama 4 bulan ini.. :).
Yap,semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari-cari motor second yang pas untuk harian,sang Kebo bisa dijadikan pilihan tuh brosist. Kesampingkan urusan speed yang jadi permasalahan umum di si kebo. Siapin 2-3 juta lagi,dan buat kebo ente sengacir Scorpio! Bisa gak sih? Bisa kok! Wani piro?? XD.
Mungkin ada yang mau menambahkan bagi para user Byson? Silahkan menambahkannya di kolom komentar yaa brosist.. Semoga berguna :).
- Sabar… Yamaha Lexi 125 Baru Bisa Dibeli Bulan April 2018! Ada Waktu Buat Nabung Bro…
- Yamaha Resmi Rilis Yamaha Lexi 125, Ada Dua Tipe! Simak Perbedaan dan Fitur-fiturnya!
- Breaking News : Yamaha Lexi 125 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Sang Baby Nmax! Harga Dibawah 20 Juta!
- Ketika Yamaha R15 Pakai Striping Suzuki GSX-R, Satukan Perbedaan!
- Yamaha Byson FI Terbaru Pakai Cakram Belakang Di India, Indonesia Kapan Ya?
- Yamaha Mio M3 2018 Kena Racun Velg Warna Emas, Makin Modis! Berikut Harga dan Pilihan Warnanya!
- Pasang Shockbreker dan Speedometer Yamaha Nmax 155 Facelift 2018 Ke Versi Lama? Bisa! Begini Caranya..
- Yamaha Nmax Facelift 2018 Resmi Dirilis! Pakai Shock Tabung dan Warna Baru, Harga Naik 600 Ribu!
- Terungkap Speedometer Yamaha New Nmax 155 2018, Berubah Jadi Kotak! Lebih Keren!
- Yamaha R25 Facelift 2018, Ada Warna Keren Silver Black Velg Ijo Stabilo, Untuk Menjegal Ninja 250 2018?
- Testimoni Cewek Geber Honda CRF150L di Habitat Aslinya, Sungguh Diluar Dugaan!
- Diem Kamu Karburator Supra! Guyonan Receh Tapi Bikin Ngakak!
- Beberapa Hal Menarik dan Unik Dari Honda All New Scoopy 2017, Layakkah Untuk Dibeli?
- Yang Unik-Unik Dari Honda CMX500 Rebel..
- Ini Dia Honda CBR250RR Second Pertama DI DUNIA! Punya Siapa Nih Ya??
- IndoRide.com GAK JUALAN PART MODIFIKASI… Biasakan Membaca Sebelum Bertanyaaa!
- Kopdar Bareng Komunitas “Oli Sesat” LDIC di MotoFest IMOS 2016,Gokil!
- Kehilangan SIM Dan STNK,Sudah Pakai Surat Kehilangan Resmi Masih Ditilang Juga?!
- Motor Ini Pakai Knalpot Satria FU Standart Masih Kena Tilang Juga? Haduhh!!
- Konsep Modifikasi Honda ‘Old’ CBR150R Pakai Buntut All New CBR150R,Bikin Gak Mau Ganti Motor!
Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.
Wassalamualaikum.
Written by Alki Rahmatullah
Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Memang jossss
LikeLike
Heheeh
LikeLike
murah tapi tidak murahan..
http://uhabangetblog.com/2016/01/31/ini-dia-deretan-artis-muda-paling-cantik-di-indonesia/
LikeLike
ban mogenya yg bikin lemot 😀
http://revvingruby.wordpress.com/2016/02/11/menanti-geliat-suzuki-dalam-percaturan-roda-dua-tanah-air/
LikeLike
Jossss huahahah
LikeLike
Mantap..
LikeLike
Jossss
LikeLike
Murah nih
http://satuaspal.com/2016/02/12/haduhhh-ini-bagian-new-satria-f150-injeksi-yang-bikin-tepuk-jidat/
LikeLike
Iyo pakde..
LikeLike
Wah nebar racun
LikeLike
tinggal swap engine scorpio… ngacir deh
LikeLike
Next project kang,ngumpul duitnya dulu😂
LikeLike
jos. ditunggu hasilnya om 🙄
LikeLike
Judulnya salah tuh, masa pake “ini dia”
LikeLike
Ah iya,aduh,maafkan saya,namanya juga bukan blogger otomotif yang kredibel om 😭😭😭
LikeLike
Boleh nambahi ya? Nih
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/05/01/byson-2014-itu-kaya-apa-sih-apa-bedanya-dari-byson-tahun-sebelumnya/
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/03/07/kelemahan-yamaha-byson-itu-di-mesin/
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/03/03/benchmark-motor-sport-di-indonesia-bukan-di-ninja-250-tapi-di-yamaha-byson-iya-tah-bagian-2/
Alasan kenapa kurang laku dan 2ndnya ancur mungkin ini jawabannya
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/17/dalam-dunia-marketing-telo-bisa-jadi-keju/
Dan paling amazing dari byson ya ini
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/07/kebo-kalau-jatoh-ga-baret-parah-mosokk/
LikeLike
Ini yang ane tunggu… Mantaapp masbro,salam kenal ya :),nnt saya tambahi ya bro
LikeLike
sama matik aerox menang mana ya…
http://goozir.com/2016/02/perbandingan-yamaha-xabre-vs-new-cb150r-dan-vixion.html
LikeLike
Pingback: First Impression Meet Yamaha MT-01 ; Biangnya MT-Series!! | Indoride.com
mesinnya awet om..
LikeLike
Pingback: Terjual 13.340 Unit Januari 2016,Vixion Masih Jadi Raja Sport Naked 150cc Di Indonesia! | Indoride.com
Pingback: Beberapa Alasan Untuk TIDAK MEMILIH Yamaha Byson Second!! | Indoride.com
Pingback: Ketika Yamaha Byson Bersanding Dengan Yamaha Xabre,Lebih Keren Yang Mana Nih? | Indoride.com
Pingback: Review BBM Total Performance 92 Untuk Pemakaian Sehari-hari,Lumayan Juga Nih! | Indoride.com
Pingback: Modifikasi Honda Vario Techno 125 Pakai Knalpot Yamaha Byson,Unik dan Kekar! | Indoride.com
Pingback: Take A Risk! Bongkar Dan Bersihkan Karburator Vakum Untuk Pemula!! | Indoride.com
setuju gan..
kebo memang yahud.
masalah karbu saya ada solusinya.
jangan pernah pakai premium!!..
dijamin ga bakak brebet . mana kebo ane belum servis hampir setahun .mesin enak2 aja.
LikeLike
Pingback: Ini Dia Harga Dan Skema Kredit Honda CBR250RR di Jakarta-Tangerang,Sikatt! | Indoride.com